KUNDALINI SHAKTI

Patramantra

Assalamu alaikum wr.wb
Salam hormat dan takzim kepada para pinisepuh dan bolo SAMAR semua. Pada sesi ini saya hanya ingin melanjutkan beberapa hal mengenai KUNDALINI yang sebelumnya telah disampaikan oleh ki Risang.
Sebenarnya Kundalini bukanlah sesuatu yg penting dan istimewa. Tapi layak untuk diperhatikan dan dicermati. Namun demikian pemahaman Kundalini akan menjadi hal yang sangat penting dan istimewa jika pada diri seseorang telah terjadi kebankitan kundalini yg bersifat spontanitas, Sebab setelah kundalini bangkit diperlukan penanganan yg sangat serius dan benar. Agar tidak terjadi pengaruh yg negatif pada tubuh orang tersebut….

Kata Kundalini sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti gulungan. Dalam keadaan tidur (belum bangkit dan belum aktif) kundalini berbentuk gulungan 3½ lingkaran yang terletak di sumsum tulang belakang manusia, tepatnya melingkar antara alat genital dan anus atau disebut perinium/area titik akupuntur hui yin. SHAKTI berarti kekuatan/energi panas yang naik.

Banyak aliran yoga yang menganggap kebangkitan kundalini perlu dan penting untuk mencapai pencerahan. Tapi juga banyak yang menganggap untuk mencapai pencerahan tidak diperlukan kundalini. Pada sebagian besar orang kundalini mereka masih dalam keadaan tertidur. Namun setelah kundalini dibangkitkan dan aktif, ia akan merambat naik melalui jalur sushumna , menembus semua chakra dan akhirnya keluar dari chakra mahkota.
Pada saat merambat naik, kundalini akan membersihkan semua jalur-jalur energi yang dilaluinya dan saat itu, anda akan merasakan sensasi-snsasi tertentu ditubuh anda.

Tanda-tanda kebangkitan kundalini :
– emosi tidak stabil
– denyutan di perinium
– sakit kepala yang mirip dengan migrain
– daya ingat menghilang
– masalah pencernaan (mencret)
– rasa panas di sepanjang tulang punggung
– rasa geli di sepanang tulang punggung
– sering mengalami kram
– sakit flu yang tak kunjung sembuh
– dll

Dan apabila terjadi tanda-tanda seperti tersebut di atas pada diri anda? Silakan saudara untuk cek up ke dokter dulu. Jangan tergesa-gesa mengira telah terjadi kebangkitan kundalini pada diri saudara. Walaupun kita tahu telah banyak terjadi kebangkitan kundalini secara spontanitas pada diri seseorang. Tanpa ada usaha membangkitkan dengan sengaja. Seperti yang saya alami, kundalini saya telah bangkit secara spontanitas. Kapan pastinya saya tidak tahu. Cuma yang saya ingat waktu kecil dulu, sering muncul rasa geli disepanjang tulang punggung, saat saya mau beranjak tidur malam. Bahkan saya sering resah dan terbangun di tengah malam gara-gara rasa geli itu muncul. Dan baru saya ketahui, saat saya berusaha membangkitkan kundalini waktu dewasa. Karena kebangkitan tersebut, saya punya perasaan yang lebih sensitif dari pada orang lain. Akibatnya hampir kurang lebih 13 tahun saya sering merasa terasing maupun sedih tanpa tahu penyebabnya. Mulai dari kecil itu, saya lebih suka menghabiskan waktu dalam kesendirian, untuk memikirkan hal-hal yang berhungan tentang kehidupan. Juga telah kehilangan waktu/masa-masa perkembangan seorang anak pada umumnya.

Adapun kebangkitan kundalini bisa terjadi karena :
*.faktor bakat bawaan lahir
*.rajin dan tekun beribadah serta menyukai hal-hal spiritual
*.membaca mantra / kalimat suci tertentu
*.rajin meditasi
*.latihan yoga
*.kesedihan yang sangat mendalam
*.sakit panas yang tinggi
*.kecelakaan pada tulang ekor (kasus-kasus tertentu)
*.dll

Adapun manfaat kundalini antara lain:
*.Menciptakanngan tubuh secara holistic (fisik, mental, emosional dan spiritual)
*.Membantu proses percepatan penyembuhan seluruh jenis penyakit
*.Peningkatan daya imun tubuh dari penyakit dan stress
*.Melepaskan trauma masa lalu
*.Perbaiki sikap mental yang kurang baik
*.Meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi
*.Kemampuan untuk mengontrol pikiran dan emosi
*.Melancarkan peredaran darah
*.Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meremajakan DNA tubuh
*.Membersihkan kotoran-kotoran eterik
*.Memperbaiki system metabolisme
*.Membersihkan chakra-chakra dan jalur-jalur energi
*.Memurnikan getaran/vibrasi energi pada tubuh
*.Menyeimbangkan keaktifan semua chakra
*.Memurnikan prana/energi yang masuk ke dalam tubuh
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairvoyance, yaitu kemampuan dalam melihat dan merasakan energi yang halus (subtle energies) seperti : melihat aura, pancaran energi, melihat chakra dll
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairaudience, yaitu kemampuan dalam mendengar dan memaham suara gaib, mendengar pesan dari alam/dimensi lain.
*.Membantu bangkitnya kemampuan psychometry, yaitu dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan sentuhan saja.
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairsentience, yaitu kemampuan merasakan suatu pikiran, emosi, aroma, dan sensasi fisik (emosi dan sakit yang diderita orang lain)
*.Membantu bangkitnya kemampuan psychokinesis, yaitu kemampuan mempengaruhi sikap, pikiran dan jiwa seseorang ke arah yang lebih baik, menenangkan orang yang kalap, bingung, emosi, dan dapat menyadarkan/menetralisir orang yang kesurupan (trance).
*.Materialisasi, yaitu kemampuan untuk mewujudkan/mempercepat proses pencapaian keinginan/cita-cita, menetralisir suatu tempat / benda dari energi yang merugikan.
*.Out Of Body Experice, yaitu kemampuan untuk melepas tubuh eterik memasuki dimensi tingkat tinggi, bertemu dengan spiritual guide/ascended masters/guru-guru tingkat tinggi
*.Merasakan peningkatan pengalaman spiritual dalam kehidupan yang anda jalani sekarang maupun pada tigkat dimensi yang lebih subtle dan tinggi.
*.Lebih mudah memasuki keadaan meditatif
*.Peningkatan kesadaran yang lebih tinggi guna pencerahan/enlightment
*.Proteksi tubuh, harta benda dan objek lainnya
*.Terlindungi dari niat tidak baik orang lain
*.Netralisir ancaman-ancaman kejahatan
*.Terbebas dari pengaruh serangan energi negatif
*.Reflek tubuh yang baik disaat bahaya mengancam, dll

Akan tetapi jika kebangkitan kundalini seseorang didapatkan bukan melalui bimbingan seorang master/guru kundalini, maka kemungkinan besar ia akan mengalami kundalini syndrome dimana bangkitnya kundalini mengalami beberapa masalah seperti penyempitan jalur sushumna , dll.

Syndrome kundalini dapat terjadi karena saluran pada jalur nadi sushumna belum terbentuk. Ketika kundalini sudah mulai bangkit ia akan mengeluarkan uap panas, uap panas ini akan naik melalui jalur sushumna dan berusaha membuat saluran kearah chakra mahkota . Pada umumnya saluran tersebut belum terbentuk sehingga uap panas itu akan tertahan dibagian tubuh tertentu dan kotoran-kotor an hasil pembakaran akan tersebar pada organ-organ tubuh terdekat dimana uap panas itu terhenti.

Contoh: jika terhambat di chakra jantung maka dapat mengakibatkan masalah pada organ jantung dan sekitarnya, lebih bahaya lagi jika syndrome terjadi di sekitar kepala, kemungkinan besar mengakibatkan sakit kepala yang akut, dan bahkan pada beberapa kasus dapat mengalami gangguan jiwa karenanya.

Beberapa symptom-symptom kundalini syndrom:

*.merasakan aliran yang panas membakar atau dingin seperti es yang mengalir di tulang punggung
*.sakit berpindah-pindah diseluruh tubuh
*.gejala-gejala pilek, sinusitis, atau demam selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun
*.merasakan getaran/kram/kesemutan pada perut bagian bawah/kaki/tempat lainnya
*.denyut jantung lebih cepat diatas normal dan meningkatnya metabolisme tubuh
*.susah tidur, kelelahan, depresi
*.menurunnya daya konsentrasi dan ingatan
*.tidak stabilnya emosi
*.bunyi melengking atau hampa ditelinga
*.merasa terasing karena tidak tahu atas apa yang terjadi
*.hipersensitif terhadap suara cahaya, bau-bauan dan kehadiran seseorang
*.pengalaman-pengalaman mistik/keagamaan dan metafisik
*.masalah menemukan keseimbangan antara keinginan hidup suci dengan impuls seks yang tinggi
*.terisolasi karena tidak ada seorangpun yang dapat diajak berbagi dengannya
*.phenomena cahaya didalam dan diluar tubuh
*.perasaan mengalami orgasme pada baagian-bagian tubuh yang berbeda, atau mengalami total cosmic orgasm
*.dll

Pembangkitan yang aman dilakukan dengan cara sebagai berikut :
– membuka jushumna, sampai dari cakra mahkota sampai ke cakra dasar
– membuka ke tujuh cakra utama, yaitu cakra mahkota, cakra dasar,cakra sex, cakra pusar, cakra jantung, cakra tenggorokan, cakra ajna/mata ketiga dan kedua cakra telapak tangan dan kaki
– menghubungkan cakra-cakra tersebut dengan jalur sushumna secara sempurna
– membangkitkan kundalini, yaitu mengaktifkan api kundalini.
Kebanyakan orang membangkitkan kundalini untuk membuka jalur sushumna dan cakra-cakra utama. Memang hal ini bisa terjadi, tapi perlu dipahami hambatan yang ada di sushumna dan cakra-cakra pada manusia biasanya sangat banyak. Bila kundalini dibiarkan membobol jalur sendiri, proses yang terjadi akan sangat menyiksa. Tekanan yang tinggi dari energi kundalini akan berakibat buruk. Efek yang ditimbulkan bisa berpengaruh pada tubuh fisik, serta mental emosional. Cara yang aman dalam membangkitkan kundalini adalah dengan membuka dan membersihkan sushumna dan cakra-cakra utama, sampai bersih. Baru kemudian membangkitkan kundalini. Dan setelah bangkit pun harus memiliki teknik yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin timbul.
Teknik untuk membuka, membersihkan, jalur shusumna dan ketujuh cakra
*. Teknik sentuhan tangan
*. Teknik bola energi
*. Teknik mantra
*. Teknik napas
*. Teknik prana

Proses kebangkitan KUNDALINI dibagi menjadi 3 tahapan :
*. Proses pembersihan
adanya rasa panas yang menjalar di tulang punggung akibat energi panas kundalini yg mulai naik dan membakar energi-energi emosi negatif.
*. Pemurnian
Jalur sushumna dan ke-7 cakra sudah terbuka dan api kundalini pun sudah mulai naik sehingga energi kundalini terasa lebih dingin dari sebelumnya.
*. Menaikan Inti Kundalini
Hal ini bisa dilakukan, setelah jalur sushumna dan ke-7 cakra sudah selebar tubuh

Agar energi bisa selaras dengan tubuh dan tidak terlalu panas di tubuh, maka pelaku harus sering melakukan GROUNDING atau menyalurkan energi yang berlebih dan menyerap ENERGI BUMI ke dalam tubuh. Semoga bermanfaat, TERIMA KASIH, Wasalam



Mabes Laskar Khodam Sakti

Makamhaji RT 01/RW 03 Kartasura
(Selatan RS Yarsis solo)
Solo, Jawa tengah
PIN BBM D08153AC

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *