DOA PENGAMPUNAN

Suatu ketika Rasulullah masuk masjid dan mendapati seorang yang berdoa saat usai tahiyat sebelum salam. Rasulullaah SAW bersabda: Sungguh Allah telah mengampuninya,  sungguh Allah telah mengampuninya, sungguh Allah telah mengampuninya”.

Fadhilah doa yang diriwayatkan Ahmad, Abu Daud, an-Nasai, dan dishahihkan oleh syekh al-Albani ini dengan demikian adalah agar semua kesalahan kita diampuni-ALLAH SWT.

Berikut doanya:

=ALLAAHUMMA INNI AS-ALUKA YAA ALLAAH, BI ANNAKAL WAAHIDUL AHADUSH SHAMAD, ALLADZIY LAM YALID WA LAM YUULAD WA LAM YAKUL-LAHU KUFUWAN AHAD, AN TAGHFIRALIY DZUNUUBIY INNAKA ANTAL GHAFUUUR RAHIIM=

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ya Allah, Yang Maha Esa lagi tempat bergantungnya seluruh makhluk, Yang tidak beranak, tidak pula diperanakkan, dan tidak ada yang setara dengan-Nya, agar engkau mengampuni dosa-dosaku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

TATA CARA:

Dibaca saat sholat setelah tasyahud sebelum salam. Detailnya sebagai berikut:

Baca:
at-Tahiyaatu lillaah, wash-Shalaatutuh thayyibaat, assalaamu ‘alayka ayyuhannabiy warahmatullaahi wabarakaatuh, assalaamu ‘alayna wa ‘ala ibaadillaahish shaalihiin’. ‘asyhadu an laa ilaaha illaLLaah wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh’.

Lanjutkan dengan sholawat Ibrahim. Kemudian baca doa ALLAAHUMMA INNI AS-ALUKA YAA ALLAAH …  dan seterusnya sampai selesai.

Akhiri dengan SALAM toleh ke kanan dan ke kiri sebagaimana sholat fardhu biasanya.

Demikian doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ini sangat bagus diamalkan kapan saja dan dimana saja. Silahkan diamalkan bagi yang berkenan. Salam paseduluran.



Mabes Laskar Khodam Sakti

Jl. Elang Raya , Gonilan, Kartasura

Solo, Jawa tengah
WA +6285879593262

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.