SALAMUN ‘ALA JIBRIIL WA MIKAA-IIL WA ISROOFIIL WA ‘IZROO-IIL

Murid Balya Ibnu Malkan

Salamun ‘ala Jibriil wa Mikaa-iil wa Isroofiil wa ‘Izroo-iil

1.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Jibriil” 100x tiap ba’da sholat Maghrib.

Hakikat dari salawat, salam, dan tabaruk adalah kalimat silaturrahmi yang dihubungkan oleh Allah antara yang mengucapkan dengan yang dituju. Ketika seseorang mengucapkan tiga ucapan permohonan itu, maka Allah akan mengembalikan ucapan doa/permohonan itu kepada yang mengucapkannnya. Tentu saja sangat sulit dibayangkan bagaimana
hakikat dan energi salawat, salam, dan tabaruk itu akan hadir, jika datangnya dari Allah Swt.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Jibril As, insya Allah akan ditampakkan makna-makna dari ayat-ayat Allah yang bersifat qowliyyah maupun kawniyyah, yang lahiriah maupun batiniah, yang di bumi maupun yang di langit, serta adanya kemudahan dalam mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Ketajaman potensi ilham tampak kuat dalam diri setiap hamba-Nya yang mempunyai hubungan yang erat dengan malaikat ini.

2.”AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Mikaa-iil” 100x tiap ba’da sholat Isya.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk Malaikat Mikail As, insya Allah akan ditampakkan rezeki yang halal dan hak dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya, serta dapat berkomunikasi dengan gejala-gejala alam dan ekosistem alam semesta.

3. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-MulQiyaat Dzikroo” 100x tiap ba’da sholat Asar.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Mulqiyat Dzikr As, insya Allah akan senantiasa diberi kekuatan dalam memelihara kesadaran ingatan. Kesadaran dan keingatan sebagai hamba dihadapan-Nya dan sebagai khalifah dihadapan makhlik-Nya atau alam semesta.

4. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa as-SaabiQot SabQoo” 100x tiap ba’da sholat zhuhur.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat as-Sabiqot Sabq As, insya Allah akan ditampakkan peristiwa masa depan.

5. “AllaaHumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa al-FaariQoot” 100x tiap waktu dhuha.

Hikmah permohonan salawat, salam, dan tabaruk untuk para Malaikat al-Fariqot As, insya Allah akan senantiasa dibukakan dengan sejelas-jelasnya antara yang halal dan yang haram, yang manfaat dan yang mudhorot, yang haq dan yang batil, dsb. Sehingga diri ini akan senantiasa terjaga dari kedurhakaan dan pengingkaran terhadap Allah Swt, dari celaka dan kehinaan, dari kesia-siaan dan kehancuran.



Mabes Laskar Khodam Sakti

Makamhaji RT 01/RW 03 Kartasura
(Selatan RS Yarsis solo)
Solo, Jawa tengah
PIN BBM D08153AC

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *