KISAH KYAI DAN SANTRINYA

Pengantar:
Ini diskusi kecil dan informal antara sedulur KOS yang kebetulan mampir di lapak saya di jejaring sosial facebook. Saat itu, Ki Jati Raga menyapa karena saya berganti foto profile seorang wanita cantik. Saya mohon maaf tidak sempat membalas sapaan beliau, malah yang menyapa sedulur lain Ki Ducati, Ki Mbah Gondrong XX, Ki Maheswara, yang ditutup dengan Nyai Wia Balqisya. Ternyata diskusi ringan ini mengandung muatan yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Saya mohon ijin pada sedulur-sedulur ganteng ini untuk dimuat di blog dan saya mengedit seperlunya agar substansi masalahnya tidak bias. Monggo disimak.

 

=======

Ki Jatiraga: Oalahhh ki KHODAM SAKTI berubah wujud jd bidadari hahaha

Mbah Gondrong X X: [email protected] jatiraga ;niku fotone mbok rondo dadapan………calone mbah yai kumitir…he..he..he….

Ducati Zy :ass..ki JR gmn nie ada tambahan asma ga bwt saya???? sgt ngarep loh ki sya ini,,,hehehe

Mbah Gondrong X X ngikut mbah ducati ah, qobiltu juga njih pakde…..

Ducati Zy: wualah mbah gondrong aku jg mnta ijazahan sma smpean yuaa….

Mbah Gondrong X X: hii…hii..hi….ijzah TK aja ,saya ndak punya mbah……
ni lagi nungguin simbah danyang+mbah yai kumitir medar dhawuh lan sabdo…….

Ki Jati Raga: Hmmmm opo yo sing cucok kagem pa yai ducati ingkang linuwih lan guanteng sejagaddddd ???

Ducati Zy: ki JR spy rogo skma smpurna piye ki???

Mbah Gondrong X X: ojo lali, ijazah kanggo kulo sisan njih pakde….
nuwun sewu njih…pakde kereta api kok jarang absen njih…,menopo lagi sibuk banget njih pakde….

Ki Jati Raga: Gus ducati : masalah rogo…rogoan sukma dsb mbah gondrong jagonya tuh… Klu masalah cemilan oallahhh yah aku suka wkwkwkwk

Ducati Zy: oooh gt toh…..pantes mbah gndrong poto nya srem bgt,,,hehehe bcanda ki,,,,,yo wis ku tggu aja yg mw ksh,,,,hehe

Mbah Gondrong X X: nuwun sewu pakde….,mbokmenawi diperbolehkan,kulo nyuwun iijazahan asma..tenanan niki….., tapi kalo kiranya saya belum pantas njih ndakpapa………

Ducati Zy sya mnta jg ya ki ijazahannya….

Ducati Zy maaf ki byk tnya nie,,,btw spy gmpang/mmbuang rsa tdk ska kpd sso’rg gmn ya ki??? cz trkdg sya klo mnatap wjh sso’rg ska kliatn yg tdk2? trkdg sya jg tkt menyinggung prasaan org tsb pdhl sya ga brmaksd ki???

Mbah Gondrong X X qobiltu njih pak de….,insya’alloah akan saya amlkan,maklum sudah beberapa tahun ndak pernah lagi ngamalin asma’2 ataupun hizib apalagi ilmu2 tingkat tinggi.. kalo ada kunci khususnya ,tolong di tulis di pesan fb aja njih pakde…..

Ducati Zy wah iya itu aku lpa ki jr,,,jk ada kunci nya aku jg bagi ya ki,,,heheh ngarep.com

Mbah Gondrong X X [email protected] ducati; cobalah untuk tidak menatap mukanya terlalu lama, sebatas satu pandangan saja,dan segeralah ber istighfar/bertasbih, hal ini insya’alloh dapat untuk menghindari hal2 yg berhubungan dengan org tersebut, baik itu,wajah nya yg terkadang tampak seperti wajah binatang,ataupun ketika kita ditunjukkan dibalik apa yg ada dlm hati dan pikiran orang tersebut…….

Ducati Zy ya bnr mbah gndrong,,,tpi prnh sya mncba utk mnunduk kpla eh malah trsinggung yg ngajakin ngomong mbah,,prnah jg sya ngomgng smbil liat kanan kiri eh ada yg trsinggung jg…hehehe

Ki Jati Raga
‎@ mbah gondrong : mantapppppp….
@ gus ducati : saran saya… Tanamkan dlm diri jenengan bahwa kita ini hina dan kotor dan harusss belajar banyak supaya bangkit dari kotor.. Kita liat wajahnya (dikeningnya) lalu kita senyum … Pelajari ke…baikan orang tsb dan kita tiruuuuu klu keburukannya yah kita buang hahahaLihat Selengkapnya

Ducati Zy bnr ki jr,,sya jg sdh prnh crhat ke bbrp guru smpe sya bilang apa sya ini trllu smbong ya syeikh? coz sya sdh brupaya utk biasa2 aja tpi sprti ada batasan2 yg mnghalangi sya…. syeikh blg kamu hnya blm bsa melwti batasan2 itu,,smua btuh proses…mkya aku crhat jg sma kiyai haji Jati Raga dan kiyai mbah gndrong

Mbah Gondrong X X
[email protected]; mantapppp..juga…
ikut nambahin dikit, ketika kita ditunjakkan keburukan orang tersebut,baik orang yg sedang lewat, maupun yg di hadapan kita, segeralah mohonkan kawelasan dan ampunan untuk org trsbt..

matursuwun sanget njih pakde,…lain waktu kalo berkenan diterusin ke tingkat selanjutnya (barangkali masih ada 2-5 lagi ) njih alhamdulillah…..

Ducati Zy: trkadang sya jg tw celaka nya ssorg wlw hnya melht wjah nya,,sdh byk tmn yg sya ksh tw eh ada yg trima namun byk jg yg ga prcya pas kjadian apes mrka baru prcya,,,pdhl aku ga brmksd tkut2in atau sok tw mndahului kehendak gusti Allah cma aku kasihan sma tmn2 ku jd aku suruh sedia payung sblm hujan

Ki Jati Raga
‎@ gus ducati : maaf sebelumnya…. Apa yg jenengan dpt kan SEBENARNYA itu adalah sirr antara DIA dan jenengan saja… Saran sy yg bodoh sebaiknya sirr tsb tetap dan harus jenengan simpan tanpa perlu memberitahukannya kpd ybs… KECUALI hat…i nurani jenengan mengharuskannya memberitahu yah apa boleh buat….

Jd inget cerita kyai muda..

Ducati Zy: bner ki JR sya stuju bgt,,, mursyid sya yg di thoriqoh akmaliyah jg brkomntar hmpir sama dgn kiyai Jati raga…
btw crita kiyai muda gmn tuh???

Ducati Zy mursyid sya blg,,jgnlah km mmbuka rahasia Allah dgn smbarangan n bkn pd tmptnya…tpi mksd sya hanya ign mnolong org tsb jka yg sya liat pd dirinya bnr2 trjdi

Ki Jati Raga:
Ada seorang kyai muda beliau diberikan keistimewaan bisa melihat sejarah masa lalu dan masa depan orang lain cukup dg melihat kening nya saja maka akan terlihat tulisan nasibnya.

Banyak sudah pasien yg diobati dan sembuhkan..hanya dg melihat… kening orang tsb dia tahu obat apa utk menyembuhkannya.

Sampai suatu saat dia mendapat mimpi supaya dia mengembara…

Ducati Zy: trs gmn ki klanjutannya???

Ki Jati Raga Dalam perjalanan dia mendengar ada seorang kyai sepuh dengan ilmu agama yg tinggi.. Berbekal petunjuk itu maka masuklah kyai muda itu ke pesantren sederhana pa kyai sepuh. Pertemuanpun terjadi bersalaman terjadi dan kyai muda melihat kening kyai sepuh tersebut dan terkejut… Tertulis dg jelas AHLI NERAKA…dikening kyai sepuh tsb…

Mbah Gondrong X X: masih menyimak

Ducati Zy: lnjut ki???

Mbah Gondrong X X:
[email protected] dosen jr
@mbah ducati
mantappppppppp………
hampir sama dengan dawuhipun habib luthfi……..beberapa tahun yg lalu…,ketika saya berslaturrohim ke beliau,belum sampai saya bersalaman dengan beliau, beliau ndawuhi; yg dinamakan orang… yg waskito itu,bukanlah orang yg tau akan masa depan, tau apa yg ada di dalam hatin dan pikiran seseorang, tau sebelum winarah…, melainkan orang yg waskito itu ialah orang yg mampu menyimpan apa yg seharusnya menjadi rahasia2 allooh,yg diberitahukan kepadanya,kalo itu rahasia tentang suatu kebaikan ,mohonkanlah rohmat dan barokah untuk org trsbt, dan kalaupun itu rahasia tentang keburukan,mohonkanlah kawelasan dan ampunan untuk org tersebut……..

monggo pak dosen di lanjut tausiyahnya……

Ki Jati Raga
[email protected] gondrong : sepakattttttt 313x … Makanya sy males klu ada yg tanya : klu sy sdh amalin ini sebanyak 1000x nanti sy bisa apa??? Trs apakah aki juga sdh bisa ini itu ????

Bagi saya wong ngamen dr jalan kejalan, baca amalan itu dudu pengen sakti tapi pengen deket..merapat…merekattttt koyo perangko… Keistimewaan itu cuma hadiah kecillll saja…insya alloh klu kita istiqomah bakaln dikasih kado hadiah yg lebih besar lagiiiiiiii… Tapi bukan itu tujuan ngamalin asmak

Mbah Gondrong X X
njih pakde, ketika itu mata ini langsung menitikan airmata, …..sungguh yg paling saya khawatirkan pd diri saya adalah hal2 trsbt….,apa yg telah saya jalani hanya berakhir di persimpangan, dan dari situlah kemudian saya lepas kan satu de…mi satu…hingga saat ini….

Ki Jati Raga Sy lanjutkan yah…

Mbah Gondrong X X siapppppppppppp…….

Ki Jati Raga
Setelah kaget bingung lah sang kyai muda tsb… Kok bisa kyai sepuh soleh kok bisa…
Akhirnya dg alasan datang dari jauh dia minta mondok dipesantren tsb. Tiap saat dia amati kyai sepuh tsb – pagi-siang-malam tidak ada yg aneh…
Kecuali tia…p jam 10 malam kyai tsb selalu keluar pondokan ke arah sungai..

Akhirnya diputuskan malam ke 3 dia ikuti diam diam kemana kyai sepuh itu pergi, sungai itu menuju kesebuah bukit kecil dan dibalik bukit tsb terdpt warung kopi yg penuh dg orang2 yg berdangdut dan asap rokok dan kyai itu masuk kedalam…

Astagfirulloh 3x … Jadi inikah penyebab kyai sepuh itu ahli neraka..

Dg berurai air mata dia pulang ke pondokkan… Ketika akan masuk pagar pondok terlihat kyai sepuh tsb sdh menunggunya dipagar pondokkan…

Dg lemas dan menangis kyai muda ini bersalaman cium tangan kyai sepuh tsb dan bertanya : knapa pa yai…

Kyai sepuh tersenyum dan berkata : angger pasti kaget ketika angger lihat kening saya bertuliskan AHLI NERAKA …
Subhanallohhhh kata kyai muda … Kuagetttt dia ternyata kyai sepuh ini tahu kelebihan yg dia miliki…

Sebenarnya kelebihan yg angger miliki itu rahmat dari NYA, klu angger bisa merawat dan memahaminya insya Alloh Iman Angger makin bertambah… Hanya sayang rahmat yg diberikan kepada angger ternyata membuat angger mengutamakan keistimewaan tsb bahkan percayaaa … Harusnya angger tetap takwa dan percaya pada pemberi keistimewaan itu…

Saya ini sdh tua murid yg belajar disini juga banyak tapi siapakah yg mau mengajak sedulur kita yg di warung bukit ini mengenal ttg islam dan Alloh SWT…. Mereka juga pengen masuk surga dan menikmati iman dan islam.. Jadi salakah saya bila malam hari saya sowan ke mereka ngobrol dan mengajak mereka kembali ajaran agama islam …
Pa kyai, apa yg dilakukan pa yai itu mulia… Tapi kenapa dikening pa yai tertuliskan….. (Kaget lagi dia krn sekarang dikening pa kyai sepuh tsb bertuliskan AHLI SURGA )

Tersenyum kyai sepuh itu dan berkata: keistimewaan angger itu adalah milik Alloh SWT jadi rawat baik baik krn itu adalah titipan hanya angger dg DIA saja.. Dan jgn 100% percaya dg keistimewaan bgm klu keistimewaannya dicabut dan iblis ikut menyusup apakah angger juga meyakini ucapan iblis…

…Selama ini kyai muda tsb mulai angkuh dg keistimewaan yg dia miliki dan beranggapan tdk ada yg bisa seperti dirinya dan menganggap tulisan dikening itu benar 1000%..

Esok baginya kyai muda pamit dan mau kembali kepondokan utk mulai belajar lagi dan menutup praktek konsultasi yg dia lakukan

Ki Jati Raga
Pesan moral : JANGAN PERNAH percaya 100% pd keistimewaan kita.. Krn bisa jadi kita akan ujub dan sombong… Bila demikian tdk tertutup kemungkinan iblis akan masuk dan mengaku sebagai bagian dari keistimewaan kita.

Klu kita diberi keistimewa…an JAGA baik krn itu CUMA utk anda dan ALLOH SWT saja.. Biarkan ALLAH yg mengatur kehidupan ini… Setuju??

Mbah Gondrong X X njiiih…….njiiih……..passssss………
mantappppppppppppppppppp….
qobiltu njih pak dosen…………

Ki Jati Raga Qobiltu juga mbah gondrong X X

Wiro Batono Wah penjabaranya mantap mbah dosen ikut qobiltu.

Muhammad Maheswara setuju pak kyai….., terimakasih banyak akan ceritanya…. jadi ingat masa2 muda dahulu…… heheheheeheh

Ki Jati Raga Qobiltu mbah wiro + mbah komandan… Jempol

Wia Balqisya Sungguh menyentuh ki.. Jadi merinding neh dengernya.. Met pagi ki.. Met pagi semuanya..



Mabes Laskar Khodam Sakti

Makamhaji RT 01/RW 03 Kartasura
(Selatan RS Yarsis solo)
Solo, Jawa tengah
PIN BBM D08153AC

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *