FADILLAH QASHIDAH AL BURDAH

Ass…slam hormat dan takzim kepda EYANG SAMAR beserta para sepuh lain ,,,dan yang enggak lupa mas begawan candu yg keren habis..hee..hee,,berhubung ini bulan maulid ane teringat dengan kisah yang sangat luar biasa bagi ana….

Drs. Habib ahmad bin toha al-munawwar atau lebih biasa dipanggil habib ahmad,pernah mengalami kejadian luar biasa terkait dengan qashidah al burdah.kala itu sang istri tercinta mengalami sakit yang amat parah hinnga harus dirawat di rumah sakit .tak hanya itu,kondisinya semakin lama semakin memburuk oleh komplikasi yang mendera hinnga keadaan koma.dokter pun sudah angkat tangan,menurut mereka harapan hidup istri habib ahmad hanya 10 persen.

“hanya mukjizat yang bisa menyembuhkan nya,” ungkap tim dokter melihat kondisi kesehatan istri habib ahmad yang demikian parah.

Dalam keadaan genting itu,habib ahmad meminta nasiat beberapa ulama dan habib.habib anis al –habsyi,habib syech alaydrus surabaya dan beberapa ulama lain menyarankan kepada habib ahmad untuk membaca bait-bait burdah.malam itu juga habib ahmad dan keluarga nya membaca qashidah al burdah dan menyedekah kan beras pada fakir miskin.

Saat itu istri habib ahmad telah kejang seakan tak bernyawa dan kakinya pun telah kaku.namun allah pun menunjukkan kekuasaan-NYA ,ketika air pembacaan burdah diusapkan di bibir sang istri ,seketika bibir yang sudah rapat itu bergetar dan kaki yang sudah kaku pun bergerak jempol nya,kemudian matanya terbuka.semua keluarga pun berbahagia melihat kondisi istri habib ahmad yang telah terbebas dari koma.dan akhirnya,dengan perawatan intensif dari tin dokter ,istri habib ahmad berangsur –angsur sembuh hingga akhirnya bisa sehat seperti sedia kala.

“apa yang kau rasakan setelah diberi air pembacaan burdah itu isriku?”tanya habib ahmad,ketika sang istri telah sehat kembali.

“aku merasa ada seseorang yang memberikan minuman padaku.setelah minum air putih itu,tubuhku terasa segar hinnga bisa menggerakkan mata.aku merasakan mendapatkan energi baru untuk lebih hidup di dunia.

Sejak saat itulah,oleh pengalan yang demikian menakjukkan dari berkah burdah.habib ahmad terus mengadakan majelis burdah du beberpa tempat .qashidah al-burdah menyatu dalam hidupnya,sebagi salah satu bentuk mendekati dan mengharapkan berkah kekasih Allah tercinta,Rasullullah Muhammad SAW



Mabes Laskar Khodam Sakti

Makamhaji RT 01/RW 03 Kartasura
(Selatan RS Yarsis solo)
Solo, Jawa tengah
PIN BBM D08153AC

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *