ELING LAN WASPODO

Bajul Kesupen

Ngaturaken Agunging Panuwun Dumateng Gusti Ingkang Akaryo Jagat Ingkang sampun paring kanugrahan katah sanget dateng Makhluk wonten alam dunyo niki ugi Salam sungkem kagem sesepuh KOS ugi kagem Bolo SAMAR. Situasi perekonomian negara kita saat ini sedang mengalami cobaan dan bencana alam menimpa negeri ini, perusahaan-perusahaan banyak yang hancur akibat bencana alam, pengusaha banyak yang gulung tikar alias bangkrut sehingga PHK -pun terpaksa harus dilakukan dan akibat dari PHK yaitu bertambahnya pengangguran. Situasi yang tidak menyenangkan ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mereka mencari keuntungan dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Ada yang menjanjikan suatu pekerjaan tapi dengan meminta imbalan sejumlah uang, ketika imbalan tersebut diberikan perkejaan tidak kunjung datang, ada yang menjanjikan dapat mencairkan uang dengan membayar mahar ketika mahar diberikan uang yang dijanjikan tidak kunjung datang juga. Tanggal 14 Januari saya membaca comen dari salah satu sesepuh KOS yang menceritakan bahwa beliau menerima e-mail dari sedulur KOSyang menceritakan bahwa kena tipu, mahar sudah diberikan tetapi janji tidak dipenuhi dan saya juga sering menerima cerita-cerita tersebut lewat sms dari sedulur-sedulur KOS. Memang inilah fenomena kehidupan yang penuh dengan romantika. Intropeksi diri, eling/ingat dan waspada yang kita butuhkan saat ini.

Intropeksi diri kita kenapa hal yang tidak menyenangkan ini terjadi pada diri kita, mungkin saat kita berada di atas banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan, Eling / Ingat kepada Tuhan Sang Pencipta alam kita lakukan perbaikan-perbaikan diri kita sehingga Tuhan kembali memberikan kepercayaan untuk kita, bahwasan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemapuan hambanya, Waspada dalam bertindak agar kita bisa bangkit dari keadaan yang tidak menyenangkan ini. Jalan pintas dalam meraih sukses yaitu kita berusaha dan manembah pada Tuhan, niscaya Tuhan akan menolong kita. Jangan kita mudah percaya akan janji-janji yang seolah-olah menyenagkan hati tapi sebenarnya akan membuat hidup kita merana.




Mabes Laskar Khodam Sakti

Makamhaji RT 01/RW 03 Kartasura
(Selatan RS Yarsis solo)
Solo, Jawa tengah
PIN BBM D08153AC

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *