MEDITASI MENELUSURI CATATAN AKASHIC

Mursyid Syubakir

Catatan akashic adalah sebuah gudang gudang penyimpanan catatan-catatan lengkap atas segala peristiwa di alam semesta yang dapat diakses jika diinginkan. Catatan Akashic merupakan ingatan tak sadar yang dapat kita masuki jika kita memerlukan informasi, catatan ini tidak hanya menyimpan catatan pribadi setiap orang tetapi juga catatan setiap keluarga, suku atau negara. Catatan Akashic digambarkan sebagai sebuah “ komputer supernatural yang mengagumkan ”.

Filsuf Isalm Averroes ( 1128 – 1198 ) menulis meskipun kita memiliki raga yang terpisah-pisah, pikiran kita tidaklah terpisah. Ia menyakini kita ini seperti tumbuhan air yang batangnya menyembul dipermukaan, namun menyatu pada akar tunggal utama dibawah air. Catatan Akashic dapat dibandingkan dengan teori Jung atas kesadaran kolektif. Carl Jung menciptakan istilah ini untuk menggambarkan subtansi-pikiran keseluruhan dari ras manusia.

Edgar Cayce menggambarkan catatan Akashic sebagai sebuah perpustakaan besar , pada tahun 1931, ia memaparkan bagaimana ia meninggalkan raga fisiknya, berjalan melalui lorong cahaya, dan tiba di sebuah kuil diatas bukit, ia memasuki kuil itu dan menjumpai sebuah ruangan besar yang mirip dengan perpustakaan. Ditempat ini tersimpan buku-buku tentang kehidupan orang-orang.

Catatan Akashic menyimpan informasi mengenai semua kehidupan lalu anda, sekaligus petunjuk-petunjuk atas kehidupan mendatang anda. Dibutuhkan latihan agar anda berhasil. Sekali berhasil, tidak akan sulit bagi anda untuk mempelajari catatan Akashic kapanpun anda inginkan. Anda harus berjuang ekstra keras untuk mempelajari catatan orang lain.( para peramal biasa melakukan ini ). Catatan Akashic mencatat semua harapan, impian, tindakan, perilaku, hal yang memotivasi, segala kendala bagi kita disetiap kehidupan.

LANGKAH PERTAMA-MENYATU DENGAN KESELARASAN
Menetapkan motivasi, kunjungan ini adalah suatu perjalanan yang serius karena itu harus menerapkan kerangka pemikiran yang tepat. Bila hanya ingin tahu saja, atau hanya ingin bersenang-senang, anda tak akan dapat berhasil. Contoh motivasi adalah: untuk mempelajari sesuatu dari kehidupan lalu yang akan memampukan anda mengambil tindakan yang lebih baik dikehidupan sekarang atau untuk meraih suatu perkembangan mental dan spiritual.

LANGKAH KEDUA-RELAKSASI
Ambil sebuah tempat yang nyaman dimana anda tidak diganggu selama satu jam atau lebih. Lakukan relaksasi dengan metode yang paling anda sukai.

LANGKAH KETIGA-MENINGGALKAN RAGA FISIK
Periksalah secara batin bahwa tubuh anda sekarang sudah benar-benar dalam keadaan rileks. Yakinkanlah bahwa sel-sel tubuh anda sudah sepenuhnya lemas, kendur dan rileks. Pikirkan hasrat anda untuk mengunjungi catatan Akashic. Lalu bayangkan jiwa anda melepaskan diri dari raga anda dan perlahan-lahan melayang naik serta menjauh. Pusatkan titik kesadaran pada jiwa anda sehingga anda akan mampu melihat diri anda sendiri berbaring dengan rileks dan damai. Kirimkan selimut pelindung secara batiniah pada tubuh fisik anda untuk menjaganya agar tetap aman selama anda pergi.

LANGKAH KEEMPAT-MENUJU CATATAN AKASHIC
Setelah merasa tidak asing lagi dengan situasi yang anda masuki, anda dapat membiarkan jiwa anda melayang bebas menembus ruang dan waktu hingga tiba di catatan Akashic. Bayangkan jiwa anda sedang melayang melalui sebuah lorong panjang hingga tiba diketinggian langit yang bersih dan segar. Anda melihat sebuah bukit kecil yang bentuknya sempurna dibawah anda, dengan sebuah kuil dipuncaknya. Sewaktu melayang turun anda dapat melihat rerumputan hijau yang baru saja dipotongi. Rerumputan hijau itu tampak lembut dan empuk, serta selaras dengan dinding pualam kuil yang putih dan bersih. Anda mendarat disebuah halaman dimuka pintu gerbang kuil, seorang bertubuh besar berdiri disana, dan anda mengenalinya sebagai penungu pintu kuil.

LANGKAH KELIMA-MEMOHON YANG ANDA INGINKAN
Penjaga pintu itu akan menyambut anda dengan bungkukan dan senyuman, perkenalkanlah diri anda dan sampaikan maksud anda bahwa anda ingin melihat buku anda. Ia akan meminta anda untuk menunggu sebentar dan ia masuk kedalam dan dengan segera ia membuka pintu dan mempersilahkan anda masuk. Anda masuk kedalam ke sebuah ruangan besar yang menyerupai perpustakaan, penuh dengan deretan buku, naskah dan loh.

Penjaga pintu memandu anda kesebuah ruangan kecil disana terdapat sebuah meja dan kursi. Catatan anda diletakan diatas meja. Ruangan itu terasa hangat dan nyaman, tidak tampak sumber cahaya, namun ruangan itu terang benderang. Anda merasa damai berada diruangan ini.

LANGKAH KEENAM-MENELUSURI CATATAN ANDA
Anda hanya memandang catatan itu selama beberapa saat. Sulit dipercaya bahwa semua catatan atas semua pikiran dan tindakan, baik secara sadar maupun bawah sadar, dari kehidupan anda tertulis di buku ini. Anda mengetahui bahwa buku itu memang buku anda, Karena buku itu secara telepati menyampaikan segala sesuatu yang ingin anda ketahui, anda boleh membukanya jika mau. Atau , anda dapat membiarkan semua informasi itu mengalir memasuki pirkiran anda tanpa harus bersusah payah. Anda akan menyerap informasi itu dengan banyak cara. Sebagian informasi akan muncul dalam banyak pemahaman dan pengertian. Data-data lain akan melintas dihadapan anda. Informasi lain khususnya mengenai kesalahan dalam menilai dan bertindak akan muncul seperti baju yang tergantung dalam deretan baju. Deretan baju itu menggambarkan benang menghubungkan seluruh kehidupan anda. Dan baju itu menggambarkan kesalahan-kesalahan yang selama ini anda lakukan. Hal ini harus dipahami terlebih dahulu sebelum anda dapat melangkah lebih lanjut. Kesalahan-kesalahan itu adalah factor karma yang harus anda ketahui.

Sebagian kehidupan lalu anda akan muncul dengan warna-warna yang indah, melukiskan kemenangan dan keberhasilan anda dalam inkarnasi-inkarnasi itu, kehidupan yang lain akan muncul dengan warna pastel, menunjukan bahwa menjalani suatu kehidupan yang menyenangkan tetapi kemampuan anda tidak semuanya dimaksimalkan. Ada pula kehidupan yang tampil dengan warna hitam-putih. Kehidupan ini bersifat negatif terlepas apakah anda menjadi orang baik atau tidak di kehidupan ini. Anda gagal membayar karma dan memetik banyak buah dari inkarnasi-inkarnasi ini.

Anda akan menyadari masalah-masalah utama yang mengalir melalui banyak kehidupan. Anda akan memahami dari mana asal talenta-talenta anda, sehingga anda akan mengetahui seberapa jauh anda akan dapat mengembangkan kemahiran-kemahiran itu. Anda akan melihat orang-orang yang mengikuti anda dari kehidupan-kehidupan lalu. Anda akan melihat bagaimana hubungan-hubungan itu berubah supaya masing-masing orang dapat mengalami setiap kemungkinan kombinasi.

Anda akan mengetahui asal mula segala ketakutan dan fobia anda. Setelah anda mengenali alasan-alasan dibalik semua itu, maka seluruh ketakutan dan fobia akan lenyap dari kehidupan sekarang. Anda akan menjumpai bagaimana segala bentuk pikiran dan tindakan anda di kehidupan sekarang berpengaruh pada kehidupan-kehidupan mendatang. Anda akan memahami apa yang penting dan tidak penting pada kehidupan sekarang.

Anda boleh tinggal diruangan indah ini selama yang anda kehendaki. Anda mungkin merasa ingin cepat kembali setelah mengumpulkan segala infomasi yang anda butuhkan. Atau anda ingin tinggal lebih lama lagi untuk menikmati keberadaan ditengah kumpulan kehidupan-lalu dan mempelajari hubungan diantara mereka

LANGKAH KETUJUH-KEMBALI KEKEHIDUPAN SEKARANG
Apabila telah siap, anda hanya perlu berpikir bahwa inilah saat untuk kembali. Penjaga pintu akan membukakan pintu dan memandu anda kehalaman. Ia akan membungkuk dengan penuh kesungguhan dan memberi tahu bahwa anda boleh berkunjung kapanpun anda ingin. Anda akan merasakan suatu tarikan, dan anda akan langsung kembali ke raga fisik. Perjalanan pulang itu biasanya mulus dan tidak bersusah payah. Kadang-kadang anda akan merasa suatu goncangan tiba-tiba selama perjalanan. Tetap duduk tenang selama satu menit atau lebih sebelum anda membuka mata dan kembali kedua sehari-hari. Anda akan menerima suatu pancaran kepuasan dan perasaan dipenuhkan saat membuka mata. Anda juga akan termotivasi untuk melakukan yang terbaik dimasa depan.

Anda telah mendapat informasi mengenai kehidupan-kehidupan-lalu anda, dan anda yakin dapat kembali kecatatan Akashic itu kapanpun anda mau. Merupakan salah satu dari 12 teknik untuk mengetahui kehidupan masa lalu yang ditulis oleh Ki Richard Webster, dalam kitab “Practical Guide to Past-life Memories”, yang dapat anda temukan di Padepokan Ki Ageng Gramedia. Intinya semua disini adalah meditasi dan visualisasi.




Mabes Laskar Khodam Sakti

Jl. Elang Raya , Gonilan, Kartasura

Solo, Jawa tengah
WA +6285879593262

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.