IJAZAH AMALAN MENJAGA DIRI

GUS SANTRI

Bismillahirrahmanirrahim. Kali ini, saya mengijazahkan amalan perlindungan dari segala mara bahaya. Amalan ini saya peroleh dari Almukarrom KH. IMAM SUGHROWARDI pimpinan pesantren APIS Sanan gondang Talun Blitar. Ketika itu saya masih nyantri di sana. Amalan tersebut hanya simpel dan tidak panjang. Kaifiyahnya (tata cara lakunya) pun gampang. Cukup amalkanlah secara istiqomah setelah selesai sholat 5 waktu. Insyaallah Tuhan kita akan selalu menjaga kita dengan cara-Nya.

Misalnya peristiwa yang saya alami ini mungkin tidak masuk akal. Pada waktu itu saya naik sepeda motor hendak belok ke kanan. Saya pun mulai melambat dan memberi lampu sein kanan sebagai tanda bagi kendaraan di belakang saya. Saya santai saja karena jalanan saat itu memang sepi. Hanya saja hati ini selalu saya usahakan amalan ini saat berkendara.

Praak. Saat sepeda motor saya hampir mencapai sisi sebelah kanan tiba-tiba saja tanpa sadar saya meloncat lepas dari sepeda motor dan mendarat dengan tenang di tempat yang aman. Beberapa detik kemudian saya sadar ternyata saya ditabrak oleh sepeda motor dengan kecepatan tinggi persis tengah motor tempat saya duduk. Motor yang menabrak saya itu dikendarai tukang ojek yang tidak menyadari saya hendak belok kanan.

Walau pun posisi saya tertabrak saya sama sekali tidak luka. Sebab sudah meloncat duluan. Motor saya pun tidak begitu parah. Justru motor penabrak ringsek tidak karu-karuan dan dua penumpang di atasnya luka-luka berat. Sehingga harus digotong ke rumah sakit. Akhirnya kami selesaikan dengan damai.

Inilah amalannya:
YA hAFIIDZ IhFADZNII 3X
(WAHAI DZAT YANG MAHA MENJAGA, JAGALAH DIRIKU)

Semoga ada manfa’at dan barokahnya.
Wassalamu’alaikum wr wb.



Mabes Laskar Khodam Sakti

Jl. Elang Raya , Gonilan, Kartasura

Solo, Jawa tengah
WA 082137980096

koin banyak hoki1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.