Ilmu Shalawat Nur al-Qiyamah

Shalawat ini terkenal dengan nama “Nurul Qiyamah” dan banyak dinukilkan oleh para ulama kita yang mulia dalam karya-karya mereka.

Dinukilkan bahwa Sayyidi Ahmad ash-Shawi rahimahullah dan selain beliau menyatakan bahawa shalawat ini dinamakan dengan “Nur al-Qiyamah”

Dalam shalawat ini juga Junjungan Nabi shallaAllahu `alaihi wa sallam dirujuk sebagai ” Al-mutaqaddim min nuri dhiya-ik “.yakni makhluk yang paling awal diciptakan daripada sinar cemerlang nur yang dimiliki oleh Allah ta`ala.

Yaitu merujuk kepada awwaliyyah Nur Muhammad yang diterima oleh ramai para ulama kita Ahlus Sunnah wal Jama`ah sebagai makhluk yang paling awal dijadikan Allah ta`ala mengikut tafsiran yang tidak bercanggah dengan aqidah dan syariah.

Inilah Shalawatnya :
Bismillahirrahmanirrahiim.Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin bahri anwarika wa maa’dini asrorika wa ‘urusi mamlakatika wa imami hadhorotika wa thirozi mulkika wa khoza-ini rohmatika wa thoriqi syari ‘atikal mutaladz-dzidzi bi tauhidika insani ‘ainil wujuudi wassababi fii kulli maujudin ‘aini a’yani kholqika mutaqqoddimi min nuuri dhiya-ika sholaatan tadamu bi dawamika wa tabqo bi baqo-ika laa muntaha lahaa duna ‘ilmika sholaatan turdhika wa turdhihi wa turdhi bihaa ‘anna yaa robbal ‘aalamin.


Dan sebelum Sholawat Tawasul :

  • Ila hadroti nabi mustofa muhammadin sholallohu alaihi wassalam wa ala lihi washokhbihi wa ahli baitihi ajmain saiulillahil lahum al fatehah…..1x
  • Ila hadroti abi wal ummi,al fatehah……….1x
  • Ila hadroti khusushon manjazani (ki cakra pamungkas),al fatehah……..1x
Tata Canya Adalah :
  • Diwirid 41x, setelah shalat tahajud, taubat, hajat, istiharoh.
  • Diwirid 7x, setelah shalat fardlu

Fadhilah :

  • Si pembaca sholawat ini kelak dihari kiamat akan mendapatkan banyak cahaya
  • Mendapatkan ilmu laduni
  • Membaca sholawat ini pahalnya sama dengan 14.000 sholawat




Mabes Laskar Khodam Sakti

Jl. Elang Raya , Gonilan, Kartasura

Solo, Jawa tengah
WA +6285879593262

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.